Kumpulan Artikel Tentang Cara-cara Terbaru Lengkap

Jumat, 20 November 2020

Cara Kerja Enzim Menurut Teori Gembok Dan Kunci

Substrat tersebut kemudian diubah menjadi produk tertentu. Teori ini ditemukan oleh emil fischer pada tahun 1894.

Cara Kerja Enzim Dan Faktor Yang Mempengaruhi Enzim

Enzim diibaratkan sebagai kunci yang memiliki sisi aktif sedangkan substratnya diibaratkan sebagai gembok.

Cara kerja enzim menurut teori gembok dan kunci. Menurut teori lock plus key cara kerja enzim mirip bersama mekanisme kerja kunci dan gembok. Substrat memasuki sisi aktif dari enzim seperti halnya kunci memasuki gembok. Teori gembok dan kunci.

Ada dua teori yang dapat menerangkan kerja enzim terhadap substrat yaitu teori gembok dengan anak kuncinya lock and key theory dan teori kecocokan terinduksi induced fut theory. Substrat memasuki segi aktif berasal dari enzim seperti halnya kunci memasuki gembok. Mula mula enzim akan berikatan dengan substrat.

Adanya teori induksi ini bisa membuat kekurangan dari teori gembok dan kunci yang akan di bahas setelah ini. Maka teori induksi yang dikemukakan ini adalah sebuah teori yang sering diakui oleh banyak para peneliti saat akan menjelaskan bagaimana cara kerja enzim. Teori gembok dan anak kunci lock and key theory enzim dan substrat bergabung bersama membentuk kompleks seperti kunci yang masuk dalam gembok.

Menurut teori lock and key cara kerja enzim mirip dengan mekanisme kerja kunci dan gembok. Enzim diibaratkan sebagai kunci yang mempunyai segi aktif namun substratnya diibaratkan sebagai gembok. Setelah berbentuk produk enzim akan terlepas kembali.

Cara kerja enzim cara kerja enzim dapat dijelaskan dengan dua teori yaitu teori gembok dan anak kunci dan teori kecocokan yang terinduksi.

Cara Kerja Enzim Penjelasan Teori Faktor Secara Lengkap

Bab Metabolisme

Bagaimana Cara Kerja Enzim Quora

Mengenal Cara Kerja Enzim Menurut Teori Lock And Key Dan Inducet Fit Serta Gambarnya Lengkap Ruangbiologi Co Id

Cara Kerja Enzim Faktor Yang Mempengaruhi

Pengertian Dan Cara Kerja Enzim Siswapedia

Bagaimana Cara Kerja Enzim Pada Skema Gambar A Kaitkanlah Dengan Teori Kerja Enzim Brainly Co Id


0 komentar:

Posting Komentar