Kumpulan Artikel Tentang Cara-cara Terbaru Lengkap

Jumat, 13 November 2020

Cara Okulasi Rambutan

Udara yang lembab sangat efektif membantu proses pertumbuhan tunas. Berikut ini adalah teknik okulasi dalam membuat bibit rambutan.

Cara Okulasi Bibit Tanaman Rambutan Binjai Youtube

Teknik okulasi adalah salah satu cara pembibitan tanaman dengan cara buatan atau vegetatif.

Cara okulasi rambutan. Di kesempatan kali ini saya akan share cara okulasi pda tanaman rambutan. Pada bibit rambutan anda juga dapat membuatnya dengan teknik okulasi ini. Teknik okulasi untuk bibit rambutan.

Karena teknik okulasi ini cukup rentan dengan paparan sinar matahari berlebihan. Teknik okulasi tanaman rambutan tanaman buah rambutan nephelium lappaceum dapat tumbuh di dataran rendah hingga dataran menengah dengan ketinggian antara 600 mdpl curah hujan yang dikehendaki berkisar 1500 2500 mm per tahun dan merata sepanjang tahunnya. Dengan teknik ini anda bisa menggabungkan dua jenis tanaman dengan keunggulan berbeda dalam satu bibit.

Untuk teman2 yang mau coba silakn simak dulu baik baik video ini agar teman2 gak salah dalam melakukan okulasi semoga. Teknik ini bisa menjadi cara efektif dalam pemulyaan tanaman. Cara okulasi rambutan merupakan salah satu cara perkembangbiakan yang dilakukan secara vegetatif buatan dengan cara menempelkan mata tunas pada batang pohon.

Meskipun tingkat keberhasilan perbanyakan bibit rambutan menggunakan teknik okulasi cukup tinggi anda harus memperhatikan betul kualitas bakal tanaman yang anda gunakan supaya hasilnya optimal. Masukkan hasil okulasi tersebut ke tempat cerah namun terhindar dari sinar matahari langsung supaya kelembabannya terjaga. Pilih musim awal penghujan untu saat yang tepat untuk melakukan okulasi bibit rambutan anda.

Bibit Rambutan Rapiah Bibit Tanaman Rambutan Unggul Dengan Daging Buah Tebal Tekstur Kenyal Ngelotok Dan Memiliki Rasa Manis Renyah Buah Tanaman Taman Buah

Okulasi Dapat Juga Dilakukan Pada Rambutan Http Www Infotanamanbuah Com Perbanyakan Okulasi Pada Rambutan Tanaman Buah Rambut

Cara Grafting Rambutan Okulasi Rambutan Youtube

12 Jenis Tanaman Buah Rambutan Unggulan Terbaik Dan Paling Cocok Dibudidayakan Di Iklim Indonesia Tanaman Buah Jenis

Cara Menyambung Sisip Tanaman Buah Rambutan Youtube

Cv Mitra Bibit Budidaya Tanaman Rambutan Dengan Okulasi Yang Lebih Menguntungkan

Cara Mencangkok Pohon Rambutan Pohon Tanaman Buah


0 komentar:

Posting Komentar