Kumpulan Artikel Tentang Cara-cara Terbaru Lengkap

Rabu, 11 November 2020

Cara Yang Dilakukan Untuk Mengendalikan Hama Dan Penyakit Tanaman Serta Gulma

Sebab hal ini bisa berdampak terhadap produktivitas hasil panen secara keseluruhan. Dibawah ini merupakan cara yang bisa digunakan dalam mengendalikan gulma diantaranya.

Mengendalikan Hama Dan Penyakit Secara Alami

Mengendalikan hama dan penyakit tanaman secara mekanis adalah dengan tindakan nyata untuk mengurangi hama dan penyakit tersebut.

Cara yang dilakukan untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman serta gulma. Terdapat beberapa teknik pengendalian gulma yang dapat diterapkan petani melalui usaha pencegahan. Membersihkan area tanaman dari gulma dan sejenisnya. Untuk kelompok gulma yang satu ini antara lain ialah mikania spp ageratum conyzoides euparotum odorotum.

Selain yang harganya mahal pestisida kimia juga banyak memiliki dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Untuk lebih meminimalisasi gagal panen yang disebabkan hama penyakit bisa ditindaklanjuti dengan cara perlakuan mekanis biologis ataupun kimiawi. Petani terus berfikir bagaimana cara mengendalikan tanaman dari gangguan hama dan penyakit.

Serangan hama yang mengakibatkan ribuan ton buah jeruk busuk dan gugur ke tanah sehingga membuat para petani mengalami kerugian yang cukup besar. Menggunakan insektisida yakni dengan menyemprotkannya pada tanaman. Gangguan yang disebabkan oleh makluk hidup dinamakan gangguan biologis sedangkan yang disebabkan yang lanilla dinamakan gangguan mekanis.

Kompetisi terhadap tanaman utama ini berupa kompetisi cahaya. Jenis dan cara pengendalian penyakit tanaman terong. Cara yang dilakukan untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman serta gulma adalah 25589249.

Pembakaran tersebut mampu mematikan insekta dan juga hama lain serta penyakit. Waktu yang tepat untuk mengendalikan gulma adalah waktu periode kritis tanaman yaitu periode di mana tanaman sangat peka terhadap faktor lingkungan. Selain hama penyakit juga menjadi salah satu momok yang sangat menakutkan untuk petani terong.

Banyak petani jeruk yang gagal panen karena di lahan kebun jeruknya diserang hama dan penyakit dengan berbagai macam tipenya. Berikut ini akan dijelaskan tentang jenis jenis hama dan penyakit pada tanaman. Gangguan terhadap tanaman selama proses tumbuhnya di lapangan dapat di sebabkan oleh berbagai macam hal dapat berupa makhluk hidup maupun bencana alam.

Hama dan penyakit pada tanaman pohon jeruk adalah sesuatu hal yang harus diwaspadai oleh petani jeruk. Insektisida yang digunakan biasanya seperti curacron atau santoat. Periode ini biasanya terjadi umur 1 4 atau 1 3 sampai 1 2 umur tanaman zakaria dan burhan 1999.

Cara ini dapat dikatakan sebagai cara tradisional dikarenakan tidak menggunakan zat kimia semacam insektisida akan tetapi dengan alat alat seperti sabit gunting tanaman dan lain sebagainya. Tidak sedikit para petani masih tergantung kepada pestisida kimia untuk mengendalikan hama dan penyakit. Berdasarkan penyebab gangguan biologis dibedakan atas hama penyakit dan gangguan oleh gulma.

Pengendali Hama Dari Tanaman Dan Gulma Yang Ramah Lingkungan Mongabay Co Id

Gulma Dan Cara Menanggulanginya

Pengertian Gulma Jenis Contoh Dan Cara Pengendaliannya

Cara Pengolahan Lahan Pertanian Yang Baik Saat Musim Hujan Di 2020 Hujan Lahan Pertanian Petani

Mengenal Tanaman Gulma Dan Cara Mengatasinya

Berbagai Macam Cara Pengendalian Gulma Ada Di Sini

Mengendalikan Gulma Pada Komoditas Hortikultura Hortikultura


0 komentar:

Posting Komentar